TIA Academy Menjadi Mitra Kampus Merdeka Mendikbudristek

Posted by

TIA-Kampus-Merdeka

TIA Academy mendukung kebijakan Kampus Merdeka dan menjadi mitra lewat salah satu program prioritas yaitu Studi Independen Bersertifikat bagi mahasiswa yang ingin menguasai kompetensi dunia usaha dan industri.

Kampus Merdeka adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier. Ratusan ribu mahasiswa sudah terdaftar dan memiliki akun Kampus Merdeka agar bisa mengikuti beragam program dan terhubung dengan ribuan organisasi dan perusahaan yang ada. 
 
TIA Academy yang bergerak fokus pada pelatihan dan pengembangan kompetensi, sangat mendukung kebijakan Kampus Merdeka dan menjadi mitra lewat salah satu program prioritas yaitu Studi Independen Bersertifikat.  Melalui program ini TIA Academy ingin ikut memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.
 
Studi Independen diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin memperlengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang dicari oleh dunia usaha dan industri. Mahasiswa dari semua jurusan pada jenjang D3, D4, dan S1 dapat mengikuti program Studi Independen Bersertifikat dengan persetujuan dari Perguruan Tinggi masing-masing.
 
Program pelatihan TIA Academy dirancang untuk mempersiapkan peserta dengan keterampilan dan sertifikasi yang dibutuhkan. Materi, praktik dan proyek final dibimbing oleh para ahli atau profesional agar Anda mendapat keahlian dan wawasan yang diperlukan untuk sukses di industri.
 
Studi Independen Bersertifikat TIA Academy merupakan pembelajaran langsung dari terapan di dunia kerja dengan proyek akhir yang mengarah kepada solusi nyata. Studi Independen bersifat lintas disiplin ilmu dan berlangsung selama 1 hingga 2 semester. Peserta yang lolos seleksi memiliki kesempatan untuk mempelajari ilmu aplikatif lintas jurusan dari para ahli di bidangnya tanpa dikenakan biaya studi. Berikut ini manfaat mengikuti Studi Independen. 
  1. Pembelajaran yang relevan. Ilmu praktis dan sertifikasi yang sesuai kebutuhan standar industri di masa depan. 
  2. Kesempatan untuk masuk ke dalam jalur karir yang diinginkan. 
  3. Berinteraksi dengan para pakar dan mendapat pengalaman praktek kompetensi dalam sebuah proyek riil. 
  4. Bangun dan perluas koneksi dengan pihak yang relevan dengan karir pilihanmu. 
Program Studi Independen yang dibuka TIA Academy saat ini adalah Bootcamp Java & Python untuk Data Science periode Februari – Juni 2023. Pendaftaran dibuka hingga 27 Januari 2023. 
 
Calon peserta dapat mendaftar melalui website Kampus Merdeka untuk membuat akun dan memilih program yang diminati. Lalu pendaftar akan diseleksi berdasarkan CV dan tes. Bagi yang lolos proses seleksi akan menerima email untuk mengikuti program Studi Independen yang telah dipilih.**
Baca juga :  10 Jenis Pekerjaan yang Semakin Diminati di Masa Depan